Sabtu, 12 Januari 2013

Sejarah suku bangsa Gothic

pengertian gothic mulai dari A : 
suport post by : Mother earth indonesia 

A. Sejarah suku bangsa gothic (part I) .

GOTHIC Adalah suku bangsa di jerman timur, mereka terkenal dengan suku bar bar sekitar abad ke-3. Mereka hidup semaunya, tak mengenal agama, menyembah berhala, dsb. Lalu mereka di ganggu oleh kerajaan romawi kuno. Alhasil mereka harus terpencar dan terpisah belah, salah satunya VISIGOTH dan OSROGOTH dan beberapa lainnya diadopsi oleh Atanisme (yang berasal dari umat kristiani).
Singkat cerita VISIGOTH diam diam membuat kerajaan kembali bersama para suku goth lainnya.
Seiring perkembangan jaman di eropa, mulai dari jaman Renaissance, Victorian, dan jaman lainnya yang di sebut dengan DARK AGE atau jaman kegelapan, disana munculah orang orang yang mempunyai ke ahlian supranatural yang berbau mistik, tentang dunia lain, dsb. Bahkan dijaman itu ada yang menyembah berhala, bisa meramalkan kematian, dan bahkan ada aliran yang mempunyai gereja setan. Pada jaman itu juga muncul satanism, atheism, dark pagan, dan aliran sesat lain nya. Orang yang memegang kepercayaan tersebut disebut dengan nama GOTHIC ( nama aliran tersebut). Atau Goth (untuk panggilan se orang yang beraliran gothic) yang diambil dari suku orang bar bar VISIGOTH tersebut. Karena menurut orang orang pada jaman itu, orang yang memegang kepercayaan seperti itu dan tidak percaya kepada tuhan di identikan dengan orang bar bar.

A. Sejarah suku bangsa Gothic ( part. II ).

Pada abad ke 12-16. Para gothic muncul dan booming sebagai suatu gaya arsitektural yang gloomy dan gelap ala eropa barat. Dan berkembang sampai sekarang menjadi suatu aliran musik, style, cultur, dll. Sehingga gothic tidak hanya mencangkup hal spiritual seperti sejarah nya saja, tapi setiap kelompok gothic mempunyai definisi yang berbeda tentang aliran gothic mereka. Apakah termasuk kepercayaan, atau suatu style, atau aliran musik. Setiap gothic di berbagai negara mempunyai pemikiran atau definsi yang berbeda tentang gothic itu sendiri.

Untuk yang dibawah Ini baca baik baik !!!

* The Soul Of The Gothic People *
Orang orang gothic adalah orang yang jiwanya sedikit terganggu atau unik. Tingkatan nya berbeda dengan Emo, kalau Emo itu emosi nya yang tak terkontrol sedangkan gothic lebih kepada jiwa yang sakit. Orang menjadi gothic karena beberapa faktor, antara lain ;
- keturunan para goth pada abad pertengahan. Karena jiwa yang terganggu merasa terasing dan kesakitan pada jiwanya sendiri.

- Ingin lain daripada yang lain atau ingin tampil beda ( dalam artian bukan jiwanya tapi hanya untuk style yang mungkin menurutnya unik ). Yang kedalam golongan ini tidak bisa di anggap sebagai gothless dan gothicism.
Para gothless atau gothicisme mempunyai jiwa yang identik dengan kegelapan seperti depresi, keluarga yang disfungsional, masa kecil yang suram, marah, kecewa, benci, merasa terasingkan dan sedih. Dari jiwa seperti itu tak banyak dari mereka yang menjadi tak percaya kepada tuhan dan memegang kepercayaan minoritas seperti kristianisasi, atheisme, agnosticime, shamanisme, wicca, tradisi neo pagan, dll.

Conto >> artis yang sering berdandan gothic yaitu Marilyn Manson yang diangkat menjadi pendeta di gereja setan oleh Anton Lavey.

segini Aja dulu , jangan males baca ya :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar